Kamis, 01 Agustus 2013

Home » » Facebook Bersaing Dengan TV

Facebook Bersaing Dengan TV

Posted by Ahmad Fajar on 00.21 0 komentar

Siapa yang tak kenal Facebook? sang raksasa media sosial di internet. Facebook kini bertransformasi menjadi sebuah model bisnis yang sangat menjanjikan. Tempo hari kita ketahui bersama, facebook telah sukses membuka penjualan saham perdananya dan sekarang sudah semakin membaik untuk penjualan saham. Kini apa lagi inovasi yang diciptakan facebook?

Saya baca di dua sumber berita teknologi (mashable dan allthingD), mereka menyebutkan bahwa facebook akan berinovasi ke iklan TV. Menurut COO Facebook Sheryl Sandberg, ia menyebutkan bahwa sekitar 88 juta - 100 juta penduduk Amerika Serikat menggunakan facebook selama jam-jam TV prime time. Ini membuktikan adanya peralihan audience dari TV ke facebook. Dan facebook memanfaatkannya denga baik.

Angka-angka itu diperkuat dengan sebuah studi yang dilakukan Nielsen dan dirilis rabu lalu, Facebook mengambil alih konsumen pada siang hari "sebanding atau bahkan melebihi" empat stasiun TV utama yang dijadikan objek penelitian ini (ABC, CBS, NBC dan Fox). Masuknya Facebook ke ruang video berarti bahwa "pemasar/pengiklan sekarang memiliki pilihan lain [selain TV] untuk menjangkau konsumen secara massal," dilaporkan Nielsen.

nielsen fb chart 1

Dalam hal ini, Facebook bisa mengejar strategi yang mirip dengan Twitter, yang telah cukup efektif menang atas jaringan TV besar di Amerika Serikat dan Inggris. Twitter baru-baru ini meluncurkan produk iklan seperti ini. Facebook menunjukkan bahwa pemirsa TV tidak hanya menggunakan Twitter saat mereka sedang menonton TV, mereka menggunakan Facebook, juga.

Jadi pertanyaan yang mungkin bisa dilontarkan ke facebook adalah apakah strategi ini benar-benar berhasil? kita nantikan saja perkembangan selanjutnya :)






























0 Responses so far:

Leave a Reply

Ayo utarakan saran atau tambahan atau bahkan kritik lewat Komentar