Minggu, 21 Oktober 2012

Home » , » Inilah Juara Lomba Foto Satwa International 2012

Inilah Juara Lomba Foto Satwa International 2012

Posted by Ahmad Fajar on 22.09 8 komentar

DOK. DUDI SUGANDI/"PRLM"

PENJURIAN LOMBA FOTO SATWA INTERNATIONAL 2012Seperti pada tahun tahun sebelumnya, Taman Safari Indonesia bekerjasama dengan Kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan PT. Datascrip, menyelenggarakan kegiatan lomba foto satwa tingkat international.
Lomba Foto Satwa ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup se Dunia 5 Juni serta Hari cinta Puspa dan Satwa Nasional 5 Nopember, untuk memperebutkan hadiah senilai total 160 juta rupiah.

Pada lomba foto satwa tahun ini yang merupakan ke 22 kalinya, panitia mengusung thema: Keindahan satwa dari mata Kamera. Penjurian berlangsung terbuka pada hari Kamis, 18 Oktober 2012 di Ruang Sidang Safari Lodge, Taman Safari Indonesia.

Penjurian dilakukan mulai pukul 10.00 dan berakhir pada sekira pukul 16.00. Juri yang terdiri dari para praktisi photo telah memilih karya Narsiskus Tedy sebagai juaranya. Obyek photo Singa yang menjadi andalan photographer dari Bandung ini mampu memnyisihkan 11.304 lembar photo yang lain.
Foto yang berjudul loves scream tersebut menggambarkan 2 ekor singa jantan dan betina yang sedang berdekatan dan sedang mengaum. Juri sangat terkesan dengan obyek foto tersebut karena momen nya sangat baik, selain itu dibalik kegarangan dan kegagahan singa, terpancar cinta dan kasih sayang antar keduanya.

Selain pemenang pertama Juri pun memilih karya Shikhei Goh yang mengambil obyek satwa gecko dari Batam dengan judul Rainy Day sebagai pemenang ke dua dan karya Iwan Tirtha, jakarta dengan obyek burung dengan judul Kwartet sebagai juara ketiga. Juga telah terpilih 15 pemenang harapan. Pembagian hadiah bagi para pemenang rencananya akan diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup pada bulan November 2012 di Taman Safari Indonesia.


8 Responses so far:

Nha Schzimmy mengatakan... [Reply]

Publis juara favorit nya juga dong..

Putri Rodiawati mengatakan... [Reply]

Yaa gak menang....
:'(
Yaa iyalah gg menang, km kn masih amatiran....
:'(

Ahmad Fajar mengatakan... [Reply]
Ahmad Fajar mengatakan... [Reply]
Putri Rodiawati mengatakan... [Reply]

tetep aja gak mungkin...
T_T

Narsiskus Tedy mengatakan... [Reply]

koreksi namanya Narsiskus Tedy :) bukan TEdi

Ahmad Fajar mengatakan... [Reply]
Anonim mengatakan... [Reply]

maaf mau tanya, kira-kira 15 juara harapan kapan/ tgl brp diumumkan ya?? trus kira-kira foto saya masuk jadi juara harapan tdk ya??

Leave a Reply

Ayo utarakan saran atau tambahan atau bahkan kritik lewat Komentar