Selasa, 28 Agustus 2012

Home » , » About.com Diakuisi IAC Sebesar 300 Juta Dolar AS

About.com Diakuisi IAC Sebesar 300 Juta Dolar AS

Posted by Ahmad Fajar on 14.21 0 komentar


Awal Agustus lalu, beredar berita The New York Times Co akan menjual About.com ke Answer.com dengan nilai 270 juta dollar AS. Kini sudah ada kepastian bahwa About.com akan dijual kepada konglomerat media internet InterActiveCorp (IAC) Barry Diller dengan nilai 300 juta dollar AS secara tunai.

Demikian pengumuman The New York Times Minggu malam waktu setempat atau Senin (28/8/2012) WIB, seperti dikutip Mashable.com.

Mengutip sumber-sumber tak mau disebut namanya, baik AllThingsD maupun the New York Timesmelaporkan,  IAC akan membuat "tawaran kejutan" pekan lalu,setelah sebelumnya beredar berita bahwa NYT Co berencana menjual About.com ke Answer.com.
InterActiveCorp memiliki dan mengoperasikan sejumlah perusahaan internet, termasuk Ask.com, Match.com, dan Newsweek/The Daily Beast.

The About Group bertanggung jawab atas menurunnya pendapatan The Times Company kuartal lalu. Perusahaan melaporkan kerugian operasional sebesar 143,6 juta dollar AS pada kuartal lalu. Pendapatan iklan display dan iklan bayar setiap satu klik di grup juga menurun, baik di cetak (minus 8 persen) maupun digital (minus 4 persen) di seluruh perusahaan.

The New York Times membeli About.com seharga 410 juta dollar AS pada tahun 2005. Seperti Demand Media, itu tergantung terutama pada pencarian untuk menghasilkan lalu lintas. 


0 Responses so far:

Leave a Reply

Ayo utarakan saran atau tambahan atau bahkan kritik lewat Komentar