Langsung ke konten utama

Mengenal SMK Lebih Dalam

Makin hari semua harga kian naik. Mulai dari pangan, pakaian sampai pendidikan. Untuk di sektor pendidikan, sebagian besar Masyarakat khususnya Orang Tua lebih memilih enggan atau belum mampu menyekolahkan ankanya ke tingkat yang lebih tiggi. Tapi kalau untuk SD, SMP sih mungkin masih bisa karena ada BOS ( Bantuan Operasional Sekolah ) dan juga program pemerintah wajib belajar 9 tahun.

Namun setelah tamat dari SMP, mereka mau melanjutkan ke SMA/SMK. Nah disinilah yang mungkin menentukan masa depan nati. Jika Anda cukup uang untuk melanjutkan sekolah lagi sampai ke perguruan tinggi maka silakan pilih SMA, tapi kalau ingin langsung terjun ke dunia industri / kerja maka pilih SMK.

Dalam kesempatan ini, saya ingin menjelaskan atau memperkenalkan SMK lebih dalam lagi. Mungkin sebagian orang masih mengira bahwa SMK itu tidak kompetitif, tidak dapat bersaing, tidak bagus dan tidak - tidak lainnya. Namun pada kenyataannya SMK bisa. Kini SMK telah menjadi salah satu unsur terpenting dalam industri. Kenapa? Yup karena siswa SMK langsung bisa bekerja tanpa harus mengikuti training terlebih dahulu, dengan catatan sesuai dengan bidang yang ia pelajari di bangku sekolah.

Meskipun berlatar belakang sekolah yang memfokuskan dirinya ke dunia kerja, jangan coba - coba remehkan jebolan SMK ini. Mereka kini telah mampu menciptakan suatu produk yang tak kalah dengan produk industri besar. Ambil contoh, salah satu SMK di bidang teknologi komputer telah mampu membuat laptop sendiri yang diberi merk "esemka" dan itu juga sudah beredar di pasaran. Kemudian ada juga siswa jurusan Tata Boga setelah lulus buka restoran, dll.

Jadi apakah selamanya SMK itu buruk? tidak. SMK mempunyai prospek yang sangat cerah sebagai solusi bagi mereka yang kurang mampu untuk melanjutkan ke PT ( Perguruan Tinggi ). Walaupun ada beberapa siswa smk yang melanjutkan lagi.

Hmm ngomong - ngomong apa sih SMK itu? Menurut Wikipedia SMK atau Sekolah Menengah Kejuruan adalah salah satu bentuk satuan pendidikan formal yang menyelenggarakan pendidikan kejuruan pada jenjang pendidikan menengah sebagai lanjutan dari SMP, MTs, atau bentuk lain yang sederajat atau lanjutan dari hasil belajar yang diakui sama/setara SMP/MTs. Rata Penuh

Sekarang jurusan atau bidang - bidang keahlian SMK sangat banyak sekali. Ada Teknologi Informasi, Usaha Jasa Pariwisata, Akomodasi Perhotelan, Tata Boga, Tata Busana , dll untuk yang lebih lengkapnya lahi silakan menuju tkp aja langsung di blognya Pak Kwarta. Tapi Untuk saat ini saya ingin menjelaskan tentang program keahlian pariwisata ( Usaha Jasa Pariwisata ). Apa sih UJP atau Usaha Jasa Pariwisata ? ... Mau tau kelanjutannya, simak terus topik yang satu ini hanya di InfoKita yang Insya Allah minggu depan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

30 Karya Fotografi Siluet Yang Keren

Dalam fotografi , siluet   didefinisikan   sebagai garis   yang muncul dan berwarna  gelap   dengan latar belakang   cahaya.   Ini menghasilkan  sebuah  hasil yang sangat   mengesankan dan   akan dianggap   sebagai pilihan terbaik  ketika   seniman   ingin   menyampaikan   drama, dan   emosi dalam  foto-fotonya .   Bagian belakang - pencahayaan   dari   segala  bayangan   matahari   ke arah kamu   dan menghasilkan   efek ini. Strategi dasar   Anda harus   mempekerjakan dalam   mengambil gambar   siluet   adalah untuk menempatkan   subjek di   depan beberapa   sumber   cahaya dan   kamera   untuk mendorong   Anda untuk membuat   pandangannya   yang didasarkan   pada bagian  terang dari   gambar Anda. Berikut ini kami tampilkan koleksi karya-karya terhebat yang menjelaskan konsep tentang siluet. Silakan dinikmati atau mungkin bisa kamu donlod dan dijadikan wallpaper dekstop kamu hehe.

10 Seniman Dengan Bayaran Tertinggi 2010

Apa yang diperlukan untuk menjadi salah satu musisi dengan bayaran tertinggi di tahun 2010? yupp !! sebuah konsistensi karir mereka, hampir setengah dari seniman yang ada dalam daftar berikut adalah musisi - musisi yang telah lama berkiprah di dunia seni dan kembali muncul kepermukaan bersaing dengan para pendatang baru. Sebuah pertunjukkan seni bisa dikatakan sukses atau berhasil itu tergantung dari siapa yang perform di acara itu. Berikut 10 seniman dengan bayaran tertinggi di tahun 2010. 10. Black Eyed Peas $48 million Sejak terjun ke dunia seni di awal tahun 2000-an, Black Eyed Peas telah di undang dimana - mana dari acara Super Bowl pre-game sampai ke diskusi politik di CNN. Sebuah tur keliling dunia dimulai dari swiss ke meksiko  dengan meraup sekitar $ 800,000 dalam semalam.  9. Kenny Chesney $50 million Chesney kembali melanjutkan karirnya dalam industri musik Country dengan melakukan berbagai kegiatan tur. Pada tahun 2009 lalu Chesney mendapatkan $ 71 juta dan sekitar $

Mobil Kepresidenan RI yang Pertama

Setiap kepala Negara memiliki mobil kepresidenan sebagai kendaraan dinas sehari-hari. Zaman Presiden Soekarno, Indonesia juga telah memiliki sejumlah mobil kepresidenan. Mobil-mobil itu sekarang disimpan dalam Museum Gedung Joeang ’45, Jakarta. Kendaraan dinas Presiden dan Wakil Presiden Ri yang pertama adalah mobil Buick-8 dan DeSoto. Mobil Buick-8 digunakan oleh Presiden Soekarno pada masa selepas proklamasi kemerdekaan Indonesia. Kendaraan berpelat nomor Rep-1 ini banyak berjasa karena turut mendukung Presiden Soekarno dalam perjuangan mempertahankan kemerdekaan Indonesia, dalam periode 1945-1949. Cerita tentang bagaimana Buick-8 ini menjadi mobil kepresidenan cukup unik. Pada tahun 1945, Ketua Barisan Banteng, Sudiro, menemukannya dibelakang kantor Departemen Perhubungan yang digunakan Jepang. Gedung ini sekarang menjadi kantor Direktorat Jenderal Perhubungan Laut di Jalan Merdeka Timur, Jakarta. Sudiro paham, Buick-8 bukanlah mobil sembarangan. Ia lantas membujuk supirnya untu