Kamis, 12 April 2012

Home » , » 10 Semifinalis Imagine Cup Indonesia 2012

10 Semifinalis Imagine Cup Indonesia 2012

Posted by Ahmad Fajar on 11.50 0 komentar


Imagine Cup Indonesia 2012 mengumumkan 10 semifinalis untuk kategori Software Design Competition. Dari kesepuluh semifinalis ini, akan dipilih 4 finalis yang kemudian akan dipertandingkan lagi hingga terpilih satu pemenang Imagine Cup Indonesia 2012.
Pemenang Imagine Cup Indonesia akan mewakili Indonesia dalam final kompetisi Imagine Cup 2012, yang digelar di Sidney, Australia, 6-10 Juli 2012.
Seperti ditulis oleh Kompas Tekno, kesepuluh semifinalis tersebut adalah:
No.
Nama Tim
Universitas
Nama Proyek
1MalabarIT TelkomBrainStat
2MedclystIT TelkomSenspulse
3UnitedLinesIT TelkomLeafCoder
4HeartnectITBHeartNect
5RazorPENSNUE
6AntasenaUGMLexiPal
7iGniteUGMOter
8QuaternionUIRedHub
9MatakacaUIIris
10MIC UPHUPHIrisign
Proyek yang mereka buat bukanlah proyek biasa karena Imagine Cup memang dirancang oleh Microsoft untuk mencoba menyelesaikan permasalahan dunia dengan teknologi. Masih dari Kompas Tekno, software-software tersebut berupaya untuk menyelesaikan masalah di berbagi bidang. Contohnya Senspulse yang digunakan untuk mengecek kesehatan berdasarkan denyut nadi, Heartnect untuk kesehatan jantung, Lexipal untuk terapi disleksia, LeafCode untuk masalah pertanian dan BrainStat untuk keselamatan transportasi.
Imagine Cup adalah kompetisi tahunan yang diadakan Microsoft untuk mencoba menyelesaikan permasalahan dunia dengan teknologi. Diselenggarakan sejak tahun 2003, Imagine Cup mengambil tema besar “Imagine a world where technology helps solve the toughest problems”. Pada penyelenggaran tahun 2009, tim Big Bang dari Indonesia, berhasil meraih penghargaan Windows Mobile Award. Sedangkan pada tahun 2011, wakil Indonesia _dreambender_ menjadi runner-up dalam Windows 7 Touch Challenge.
Pada penyelenggaraan tahun ini, ada tiga kompetisi yang diadakan yaitu: Software Design, Game Design: Xbox/Windows, dan Game Design: Phone. Selain tiga kompetisi itu juga ada Kinect Fun Labs Challenges, Windows Metro Style App Challenges, Windows Azure Challenges or Windows Phone Challenges. Dari semua kompetisi tersebut, hanya kompetisi Software Design yang mengadakan kompetisi tingkat regional/negara terlebih dahulu.
Selamat buat para semifinalis. Semoga yang terbaik menjadi juara dan mewakili Indonesia dalam Imagine Cup 2012.
sumber : dailysocial.net


0 Responses so far:

Leave a Reply

Ayo utarakan saran atau tambahan atau bahkan kritik lewat Komentar