Langsung ke konten utama

Yang Muda Yang Aktif Berprestasi

Sekarang anak muda sedang dalam masa on fire. Banyak muda mudi yang kini berperan aktif dan berpengaruh untuk perubahan dunia. Berbagai cara mereka lakukan untuk membuat perubahan itu. Memang sudah saatnya kaum muda bangkit untuk segera menggantikan peranan kaum senior di masa kini dan masa depan. Walaupun saya masih belum ikut terlibat tapi saya juga akan berusaha menjadi seperti mereka yang berhasil. hehe

Diantara sekian banyaknya program - program, yang baru - baru ini berakhir yaitu Microsoft Bloggership 2011. Apa itu Microsoft Bloggership?

Microsoft Bloggership merupakan penghargaan khusus bagi blogger muda yang berpikiran maju dan terbuka, memiliki gaya penulisan blog yang menarik, serta peduli pada isu-isu edukasi dan pemanfaatan teknologi bagi peningkatan kualitas sumber daya manusia dan pemberdayaan masyarakat.

Tahun ini, tema Bloggership adalah “Saving Your Social Energy and Stay Connected”. Peserta Bloggership diminta menuliskan sebuah artikel di blog masing-masing mengenai kontribusi apa yang bisa mereka berikan kepada diri sendiri, masyarakat, bahkan negara, dengan bantuan teknologi.

Penerima penghargaan Bloggership akan menerima dana Bloggership sebesar Rp15 juta, sebuah gadget, perjalanan ke berbagai provinsi di Indonesia bersama Microsoft Indonesia (semua biaya akomodasi, transportasi, dan uang saku ditanggung oleh Microsoft Indonesia), juga menerima berbagai pelatihan bersertifikat dari Microsoft Indonesia.

Setelah melalui proses seleksi yang sangat ketat, pihak panitia menetapkan M. Iman Usman 
sebagai pemenang dari Microsoft Bloggership 2011. Selamat ya !!!

Siapa sih M Iman Usman?

Berikut copas dari blog panitia pestablogger.com

Iman Usman(19), mahasiswa tahun kedua jurusan Hubungan Internasional Universitas Indonesia, terpilih sebagai penerima penghargaan bergengsi bagi blogger muda Indonesia, Microsoft Bloggership 2011. Penghargaan ini diberikan setiap tahunnya bagi blogger muda yang berpikiran maju dan terbuka, serta peduli pada isu-isu edukasi serta pemanfaatan teknologi bagi peningkatan kualitas SDM dan pemberdayaan masyarakat.
“Iman terpilih karena kami melihat bahwa ia punya jiwa kepemimpinan yang kuat dan kemampuan berkomunikasi yang baik,” ujarRisman Adnan, Director Developer & Platform, Microsoft Indonesia. “Namun di atas semua itu, kami melihat bahwa Iman punya visi ke depan yang besar, dan ia bisa menjadi corong perubahan.”
Iman Usman merupakan Presiden dan Pendiri International Future Leaders, sebuah organisasi non-profit untuk pemberdayaan pemuda dalam perubahan sosial. Ia juga merupakan penerima penghargaan Microsoft Bloggership termuda sejauh ini. Iman rajin menulis pengalaman, ide, dan pemikiran-pemikirannya di blog http://imanusman.com/
“Catatan khusus dari saya tahun ini, kelima finalis semuanya punya prestasi, ambisi, dan kontribusi kepada masyarakat luas,” kata Enda Nasution, Bapak Blogger Indonesia, yang juga merupakan salah satu juri final Microsoft Bloggership 2011. “Mereka benar-benar telah melakukan sesuatu di usia mereka yang masih sangat muda. Saya salut. Ke depannya, dengan bantuan teknologi, anak-anak muda ini pasti bisa memberikan kontribusi lebih besar lagi bagi masyarakat.”
“Semua finalis punya komitmen tinggi terhadap pendidikan,” ujar juri finalAgus Sampurno, pendidik yang sudah menggunakan social media dan teknologi dalam aktivitas belajar-mengajar. “Kita sempat kesulitan menentukan pemenang. Tetapi Iman terpilih karena ia bisa menyelaraskan ide dan gagasan dengan kenyataan, kemudian mengimplementasikannya.”
Tahun ini, tema Bloggership adalah “Saving Your Social Energy and Stay Connected”. Blogger muda ditantang untuk menggunakan social media agar dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat. “Kami ingin melihat berapa banyak waktu yang mereka habiskan di social media, apa saja yang mereka lakukan, dan kontribusi apa yang bisa mereka berikan kepada komunitas/masyarakat dari waktu tersebut,” ujar Risman Adnan.
Pemenang Microsoft Bloggership 2011 berhak menerima sebuah gadget, perjalanan ke berbagai provinsi di Indonesia bersama Microsoft Indonesia (semua biaya akomodasi, transportasi, dan uang saku ditanggung oleh Microsoft Indonesia), juga menerima berbagai pelatihan bersertifikat dari Microsoft Indonesia.
“Menjadi penerima Microsoft Bloggership lebih dari sebuah prestise dan prestasi,” ujar Iman, yang saat ini tengah berada di Philadelphia untuk mengikuti program Student Leaders on Religious Pluralism. “Ini merupakan sebuah tanggung jawab dan juga kesempatan untuk belajar dan berbagi, belajar menginspirasi Indonesia!”
Tahun ini, lima orang finalis terjaring dari sekitar 90 aplikasi yang masuk. Selain Iman Usman yang menjadi pemenang, ada pula Ilman Akbar, wirausahawan muda yang tengah berusaha menggerakkan website komunitas di kampus-kampus seluruh Indonesia; Dian Paramita, mahasiswi dan aktivis muda yang sudah melakukan berbagai gerakan sosial via Twitter; Lucia Nancy, freelancer dan relawan independen yang sempat terjun langsung ke Mentawai pada saat bencana dan mengajar baca-tulis bagi anak-anak yang tak dapat bersekolah, serta Julian Sukmana Putra, konsultan IT yang punya kepedulian dalam penggunaan teknologi informasi untuk menunjang pendidikan.
Sejak diluncurkan pada 2008 lalu, Microsoft Bloggership telah memberikan penghargaan ini kepada dua blogger muda: Anandita Puspitasari di 2009 (http://nonadita.com) dan Nico Wijaya di 2010 (http://sekarduside.com).  Keduanya turut menjadi dewan juri semifinal dalam ajang Microsoft Bloggership tahun ini.


Mereka begitu hebat, semoga bukan hanya saat ini saja mereka bisa melakukan perubahannya tapi untuk masa depan juga. :) yang tua kini sudah berganti kepada yang muda. Kami, generasi penerus bangsa, akan melakukan perubahan yang mungkin berguna bagi masa depan bangsa ini. Bangsa Indonesia. Negara kami tercinta.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

30 Karya Fotografi Siluet Yang Keren

Dalam fotografi , siluet   didefinisikan   sebagai garis   yang muncul dan berwarna  gelap   dengan latar belakang   cahaya.   Ini menghasilkan  sebuah  hasil yang sangat   mengesankan dan   akan dianggap   sebagai pilihan terbaik  ketika   seniman   ingin   menyampaikan   drama, dan   emosi dalam  foto-fotonya .   Bagian belakang - pencahayaan   dari   segala  bayangan   matahari   ke arah kamu   dan menghasilkan   efek ini. Strategi dasar   Anda harus   mempekerjakan dalam   mengambil gambar   siluet   adalah untuk menempatkan   subjek di   depan beberapa   sumber   cahaya dan   kamera   untuk mendorong   Anda untuk membuat   pandangannya   yang didasarkan   pada bagian  terang dari   gambar Anda. Berikut ini kami tampilkan koleksi karya-karya terhebat yang menjelaskan konsep tentang siluet. Silakan dinikmati atau mungkin bisa kamu donlod dan dijadikan wallpaper dekstop kamu hehe.

10 Seniman Dengan Bayaran Tertinggi 2010

Apa yang diperlukan untuk menjadi salah satu musisi dengan bayaran tertinggi di tahun 2010? yupp !! sebuah konsistensi karir mereka, hampir setengah dari seniman yang ada dalam daftar berikut adalah musisi - musisi yang telah lama berkiprah di dunia seni dan kembali muncul kepermukaan bersaing dengan para pendatang baru. Sebuah pertunjukkan seni bisa dikatakan sukses atau berhasil itu tergantung dari siapa yang perform di acara itu. Berikut 10 seniman dengan bayaran tertinggi di tahun 2010. 10. Black Eyed Peas $48 million Sejak terjun ke dunia seni di awal tahun 2000-an, Black Eyed Peas telah di undang dimana - mana dari acara Super Bowl pre-game sampai ke diskusi politik di CNN. Sebuah tur keliling dunia dimulai dari swiss ke meksiko  dengan meraup sekitar $ 800,000 dalam semalam.  9. Kenny Chesney $50 million Chesney kembali melanjutkan karirnya dalam industri musik Country dengan melakukan berbagai kegiatan tur. Pada tahun 2009 lalu Chesney mendapatkan $ 71 juta dan sekitar $

Mobil Kepresidenan RI yang Pertama

Setiap kepala Negara memiliki mobil kepresidenan sebagai kendaraan dinas sehari-hari. Zaman Presiden Soekarno, Indonesia juga telah memiliki sejumlah mobil kepresidenan. Mobil-mobil itu sekarang disimpan dalam Museum Gedung Joeang ’45, Jakarta. Kendaraan dinas Presiden dan Wakil Presiden Ri yang pertama adalah mobil Buick-8 dan DeSoto. Mobil Buick-8 digunakan oleh Presiden Soekarno pada masa selepas proklamasi kemerdekaan Indonesia. Kendaraan berpelat nomor Rep-1 ini banyak berjasa karena turut mendukung Presiden Soekarno dalam perjuangan mempertahankan kemerdekaan Indonesia, dalam periode 1945-1949. Cerita tentang bagaimana Buick-8 ini menjadi mobil kepresidenan cukup unik. Pada tahun 1945, Ketua Barisan Banteng, Sudiro, menemukannya dibelakang kantor Departemen Perhubungan yang digunakan Jepang. Gedung ini sekarang menjadi kantor Direktorat Jenderal Perhubungan Laut di Jalan Merdeka Timur, Jakarta. Sudiro paham, Buick-8 bukanlah mobil sembarangan. Ia lantas membujuk supirnya untu