Langsung ke konten utama

Inilah pemenang Indonesia Tourism Awards (ITA) 2010

Indonesia Tourism Awards atau yang sering disingkat ITA, apakah kamu pernah mengetahuinya atau mendengarnya? ITA merupakan suatu program dimana program itu di maksudkan untuk memberikan motivasi lebih bagi para insan atau perusahaan yang bergerak di bidang pariwisata nasional.

Pada tahun ini, Indonesia Tourism Awards kebali digelar di Grand Studio Metro TV pada tanggal 2 Desember lalu (udah basi banget ya beritanya hehe). Penghargaan tersebut diberikan melalui survei yang dilakukan di 25 kota berdasarkan besarnya jumlah anggaran pariwisata yang dialokasikan untuk daerah / provinsi tersebut serta pemerintah yang mencerminkan mereka tetap kompeten dalam mengembangkan sektor pariwisata. Penghargaan khusus juga diberikan kepada kota / kabupaten yang memiliki anggaran terbatas namun masih menunjukan komitmen yang cukup signifikan dalam mengembangkan sektor pariwisatanya gan.

Seperti yang teman-teman ketahui bahwa Nusantara telah mengadakan program visit Indonesia yang dimulai sejak 2008 lalu, sejak saat itu pariwisata Indonesia meningkat kembali dari masa buruknya. Hal ini dibuktikan dengan partisipasi yang tumbuh dari pemerintah lokal dan regional seperti Visit Musi Year, Visit Batam Year, Visit Bangka Belitung Year,dll, dst, dsb. Semoga dalam tahun - tahun mendatang program ini semakin meningkat lagi.

Namun akhir akhir ini yang lebih menikmati akan pariwisata Indonesia adalah wisatawan mancanegara. Mana Wisatawan Domestiknya.. Maka dari itu, pemerintah mengumumkan slogan mereka yaitu "Kenali Negerimu, Cintai Negerimu". Program ini bertujuan untuk lebih meningkatkan jumlah wisatawan domestik yang menikmati pariwisata Negeri sendiri. 

Nah hasil penghargaan itu juga sudah memiliki pemenangnya, berikut The Winner of Indonesia Tourism Awards 2010:


In the Best Tourist Destinations Category, winners were:


1. Tanah Lot  in Tabanan, Bali

2. The Prambanan temple in Yogyakarta

3. The Borobudur temple in Central Java

4. The Jam Gadang at Bukittinggi, West Sumatra

Best Five Stars Hotels Awards went to:

1. J.W. Marriot Hotel Jakarta

2. Sheraton Senggigi Beach Hotel & Resort Lombok

3. Aryaduta Jakarta

4. Shangrila Jakarta

Best Four Star Hotels:

 Swiss Bel Hotels

Best Three Stars Hotels:

Ibis Hotels

For Best Low Cost Carriers, the Awards went to :

1. Lion Air

2. Air Asia

3. Batavia Air

For Best Travel Agencies the Awards  went to  

1. Vaya Tour

2. Haryono Travel

Best Taxi companies were:

1. Express Taxi

2. Putera Taxi

Best Sea Food Restaurants were:

1. D’ Cost Restaurant

2. Golden Prawn

In the Best Sundanese Restaurants Category:

1. Kampung Daun

2. Saung Cianjur

3. Bumbu Desa

The Best Javanese Restaurants:

1. Ayam Goreng Mbok Berek

2. Bebek Bengil

Best Padang Restaurants:

1. Simpang Raya

2. Sederhana

3. Garuda Restaurant

In the Best Non-Star Hotel Category:

Hotel Paseban, Jakarta

Best Jakarta  Malls are :

1. Plaza Indonesia

2. Mall Taman Anggrek

Best Malls outside Jakarta are :

1. Ambarukmo Plaza, Yogyakarta

2. Mall Galleria

3. Solo Grand Mall, Solo, Central Java

Best Malls outside Java are:

1. Mall Pekan Baru, Riau

2. Ratu Indah Mall,  Makassar, South Sulawesi

3. Mall Panakukang, Makassar, South Sulawesi

Cities with the best Tourism Services  were awarded to :

1. Denpasar, Bali

2. Yogjyakarta

3. Solo, Central Java

4. Makassar, South Sulwesi

5. Malang, East Java

6. Manado, North Sulawesi

7. Medan, North Sumatra.

8. Bukittinggi, West Sumatra

9. Cianjur, West Java

10. East Lombok

In the Favorite Cities Category are:

1. Yogyakarta

2. Medan, North Sumatra

3. Manado, North Sulawesi

4. Malang, East Java

5. Solo, Central Java

6. Bandung, West Java

7. Makassar, South Sulawesi

Provinces with the Best Tourism Development Programs are:

1. Yogyakarta Province

2. West Nusa Tenggara Province

While the Best of the Best Awards went to:

City: the City of Denpasar, Bali

Province: Bali

And Special Awards went to:

District: the District of West Manggarai, East Nusa Tenggara

Tourist Destination: Bedugul, Tabanan, Bali

Starred Hotel: Hard Rock Hotel, Bali

Restaurant: Bandar Jakarta

Spa : Martha Tilaar Salon Day Spa

Travel Agent: Panorama Tour

Airline: Garuda Indonesia

Mall : Plaza Senayan

Golf : Damai Indah Golf

Taxi : Blue Bird

Non-Starred Hotel: Legian Village Hotel, Bali


Selamat saya ucapkan kepada para pemenang, semoga lebih termotivasi lagi dalam hal mengembangkan fasilitas dan pelayanan atau bahkan kualitas suatu destinasi. Terima Kasih saya ucapkan juga kepada Pemerintah yang telah memberikan komitmennya kepada pariwisata Negeri ini ke lebih baik lagi. :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

30 Karya Fotografi Siluet Yang Keren

Dalam fotografi , siluet   didefinisikan   sebagai garis   yang muncul dan berwarna  gelap   dengan latar belakang   cahaya.   Ini menghasilkan  sebuah  hasil yang sangat   mengesankan dan   akan dianggap   sebagai pilihan terbaik  ketika   seniman   ingin   menyampaikan   drama, dan   emosi dalam  foto-fotonya .   Bagian belakang - pencahayaan   dari   segala  bayangan   matahari   ke arah kamu   dan menghasilkan   efek ini. Strategi dasar   Anda harus   mempekerjakan dalam   mengambil gambar   siluet   adalah untuk menempatkan   subjek di   depan beberapa   sumber   cahaya dan   kamera   untuk mendorong   Anda untuk membuat   pandangannya   yang didasarkan   pada bagian  terang dari   gambar Anda. Berikut ini kami tampilkan koleksi karya-karya terhebat yang menjelaskan konsep tentang siluet. Silakan dinikmati atau mungkin bisa kamu donlod dan dijadikan wallpaper dekstop kamu hehe.

10 Seniman Dengan Bayaran Tertinggi 2010

Apa yang diperlukan untuk menjadi salah satu musisi dengan bayaran tertinggi di tahun 2010? yupp !! sebuah konsistensi karir mereka, hampir setengah dari seniman yang ada dalam daftar berikut adalah musisi - musisi yang telah lama berkiprah di dunia seni dan kembali muncul kepermukaan bersaing dengan para pendatang baru. Sebuah pertunjukkan seni bisa dikatakan sukses atau berhasil itu tergantung dari siapa yang perform di acara itu. Berikut 10 seniman dengan bayaran tertinggi di tahun 2010. 10. Black Eyed Peas $48 million Sejak terjun ke dunia seni di awal tahun 2000-an, Black Eyed Peas telah di undang dimana - mana dari acara Super Bowl pre-game sampai ke diskusi politik di CNN. Sebuah tur keliling dunia dimulai dari swiss ke meksiko  dengan meraup sekitar $ 800,000 dalam semalam.  9. Kenny Chesney $50 million Chesney kembali melanjutkan karirnya dalam industri musik Country dengan melakukan berbagai kegiatan tur. Pada tahun 2009 lalu Chesney mendapatkan $ 71 juta dan sekitar $

Mobil Kepresidenan RI yang Pertama

Setiap kepala Negara memiliki mobil kepresidenan sebagai kendaraan dinas sehari-hari. Zaman Presiden Soekarno, Indonesia juga telah memiliki sejumlah mobil kepresidenan. Mobil-mobil itu sekarang disimpan dalam Museum Gedung Joeang ’45, Jakarta. Kendaraan dinas Presiden dan Wakil Presiden Ri yang pertama adalah mobil Buick-8 dan DeSoto. Mobil Buick-8 digunakan oleh Presiden Soekarno pada masa selepas proklamasi kemerdekaan Indonesia. Kendaraan berpelat nomor Rep-1 ini banyak berjasa karena turut mendukung Presiden Soekarno dalam perjuangan mempertahankan kemerdekaan Indonesia, dalam periode 1945-1949. Cerita tentang bagaimana Buick-8 ini menjadi mobil kepresidenan cukup unik. Pada tahun 1945, Ketua Barisan Banteng, Sudiro, menemukannya dibelakang kantor Departemen Perhubungan yang digunakan Jepang. Gedung ini sekarang menjadi kantor Direktorat Jenderal Perhubungan Laut di Jalan Merdeka Timur, Jakarta. Sudiro paham, Buick-8 bukanlah mobil sembarangan. Ia lantas membujuk supirnya untu