Rabu, 15 Desember 2010

Home » , » 10 Airline Teraman Di Dunia

10 Airline Teraman Di Dunia

Posted by Ahmad Fajar on 12.31 0 komentar

Sebuah kepercayaan penumpang terhadap suatu Airline atau perusahaan penerbangan biasanya terletak dari faktor keamanan dan kenyamananya. Jika Airline itu dipercaya penumpang, maka niscaya Airline tersebut akan laku dan bagus di mata setiap penumpang yang dilayaninya dan berdampak pada profit perusahaan yang semakin bertambah. Berikut adalah 10 Airline dengan keamanan terbaik di dunia :

10. Cathay Pacific
Airline yang berbasis di Hongkong ini berdiri sejak tahun 1946 dan kecelakaan terakhir yang cukup fatal terjadi pada tahun 1972. Kemudian sejak kejadian tersebut, Cathay Pacific berbenah dan sukses menerbangkan satu juta penerbangan lebih tanpa insiden sedikitpun. Perusahaan ini melayani penerbangan ke sekitar 100 tempat tujuan yang tersebar di 36 negara yang berbeda. Dan pada tahun 2009 hampir 25 juta penumpang dengan aman serta selamat tentunya terbang ke berbagai destinasi di seluruh dunia.

9. TAP Portugal
Nasional airline dari negara Eropa Selatan ini, yakni Portugal tercatat telah terjadi kecelakaan yang cukup besar pada tahun 1977. Sekarang TAP Portugal sudah terbang selama 65 tahun yang melayani lebih dari 30 negara berbeda dan membuat rata-rata 1600 penerbangan per minggu. Mungkin jika dilihat dari pencapaian yang paling tinggi, yaitu pada tahun 1982 yang dipercaya untuk menerbangkan Paus Yohanes Paulus II pada perjalanan pertamanya ke Portugal. Kemudia 9 juta penumpang melakukan hal yang sama.

8. Aerolineas Argentinas
Airline ini berada diurutan kedelapan dan satu-satunya Airline dari Amerika Selatan. Perusahaan ini juga sempat hampir bangkrut di tahun 1990-an sapai akhirnya diambil alih oleh Pemerintah. Meskipun kekacauan ini terjadi, tetapi perusahaan telah memastikan bahwa ia tetap sangat aman untuk penumpang.

7. Air New Zealand
Air New Zealand telah beroperasi sejak 1965 dan kecelakaan terakhir terjadi pada tahun 1979. Kemudian pada saat itu lebih dari 1,5 juta penerbangan telah berlalu tanpa insiden. Dan Airline ini juga berhasil memenangkan penghargaan untuk sektor penumpang dan industri. Setiap tahunnya perusahaan ini dapat membawa sekitar 12 juta penumpang.

6. Aer Lingus
Untuk penerbangan kecil, Aer Lingus adalah airline tertua yang masih beroperasi di Irlandia yang telah didirikan pada tahun 1936. Rute yang dilayaninya yaitu penerbangan ke Eropa, Afrika dan Amerika Utara. Kini sudah lebih dari 40 tahun sejak kecelakaan yang cukup fatal dan telah menerbangkan sekitar dua juta penerbangan. Airline ini diperkirakan telah membawa sekitar 10 juta penumpang per tahun.

5. Finnair
Dengan tidak adanya kecelakaan fatal selama hampir 50 tahun, Finnair memiliki catatan yang luar biasa. Meskipun baru dikenal publik pada tahun 1953, pada dasarnya FInnair telah berdiri sejak tahun1920. Dan ini adalah salah satu Maskapai penerbangan tertua yang masih beroperasi sampai saat ini. Tercatat sekitar 55 tujuan internasional dengan 10 juta penumpang.

4. Qantas
Meskipun kita mendengar bahwa akhir - akhir ini Qantas mengalami masalah mesin, namun Qntas telah memiliki sejarah 90 tahun yang sangat sukses. Didirikan di Australia pada tahun 1920 sehingga menjadi salah satu maskapai tertua di dunia dan sudah terbang ke lebih dari 182 destinasi di 44 negara yang berbeda. Lebih dari 2,5 juta penerbangan telah berlalu tanpa insiden.

3. All Nippon Airways
Sering disingkat juga dengan singkatan ANA, bukan ana tetangga sebelah ya hihi..Maskapai terbesar kedua di Jepang. ANA telah terbang ke 35 negara yang berbeda dan telah terbang sejak tahun 1975 tanpa adanya kecelakaan. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1952 dan secara konsisten diakui untuk ketepatan waktunya. serta berbagai penghargaan internasional telah diraihnya. 

2. Air Canada
Didirikan pada tahun 1936 dan terbang ke 178 kota di seluruh dunia. Air Canada merupakan salah satu maskapai penerbangan paling aman di dunia dan telah membuat sekiar 4,8 juta penerbangan sejak kecelakaan fatal pada tahun 1983. Maskapai penerbangan dari Canada ini telah mampu menerbangkan lebih dari 35 juta penumpang setiap tahun dan membuat sekitar 1400 penerbangan per hari.

1. British Airways
Dengan tidak adanya kecelakaan fatal sejak tahun 1976 dan 6 juta penerbangan mengejutkan telah diterbangkan. Merayakan ulang tahunnya yang ke 90, British Airways merupakan salah satu maskapai penerbangan tertua yang masih beroperasi dan salah satu yang terbesar juga. Terbang ke ratusan tujuan dan membawa lebih dari 30 sampai 40 juta penumpang setiap tahun. woww...

Ya itulah 10 Maskapai Penerbangan atau Airline yang teraman di dunia. hmmm Ko Airline nasional kita Garuda Indonesia belum masuk dalam daftar ya? Kita doakan saja semoga cepat masuk dalam daftar Airline Teraman di Dunia.


0 Responses so far:

Leave a Reply

Ayo utarakan saran atau tambahan atau bahkan kritik lewat Komentar