Kamis, 25 November 2010

Home » , , » Bikin Papan Tulis Digital dengan Stixy

Bikin Papan Tulis Digital dengan Stixy

Posted by Ahmad Fajar on 13.15 0 komentar

Biasanya papan tulis itu dipakai untuk menampilkan beragam informasi publik. Di papan tulis kamu bisa menuliskan catatan, menempel pengumuman, memanjang foto atau memasang reminder untuk mengingatkan orang akan tugasnya. Itu papan tulis jadul, kini jamannya beda gan.

Di era digital, papan tulis bisa dibikin elektronik. Nama fasilitas yang baik itu adalah Stixy. Stixy menawarkan "lembar kerja" yang fungsinya kurang lebih mirip papan tulis. Papan tulis virtual ini dapat ditempeli berbagai macam obyek yang disebut dengan Widget. Saat ini tersedia empat widget, yaitu Note, Photo, Document dan To Do.

Untuk menggunakan layanan ini kamu cukup mengunjungi www.stixy.com dan mengklik menu New Stixyboard. Selanjutnya, akan terbuka papan tulis baru berwarna putih polos yang siap ditempeli apa pun yang kamu mau. Klik salah satu obyek yang ada dibawah seperti Note, Photo atau yang lainnya dan seret / drag ke area papan.

Bila memasang Widget Note, kamu bisa langsung mengetikkan sembarang catatan di area Note. Kustomisasi berupa perubahan jenis fot, warna, dan ukuran dapat diatur pada panel Widget Options. Hal yang sama dapat dilakukan pada Widget To Do.

Sementara jika memasang Widget Photo atau Document, kamu harus mengunggahnya dari PC atau Laptop kamu. Khusus untuk widget Photo, isi file dapat langsung ditampilkan di papan tulis, sedangkan Document ngak gan. 

Nah, agar orang lain dapat ikut mengisi papan tulis kamu, kliklah tombol "share". Di kotak Sharae atau link "Add more users", tentukan siapa saja yang diundang untuk melihat isi papan tulis kamu nantinya. Isikan alamat email orang-orang yang akan diundang dan klik Send Invitation untuk mengirimkannya. 

Pada tombol Options, kamu dapat mengatur judul dan keterangan fungsi papan tulis dan juga menentukan apakah tamu yang tidak diundang diperbolehkan melihat atau mengubah isi papan tulis kamu. Untuk mengamankan papn tulis, pasanglah password. Gampang kan gan, juga tampilan webnya itu bagus banget, simple adn clean. Selamat Mencoba :)


0 Responses so far:

Leave a Reply

Ayo utarakan saran atau tambahan atau bahkan kritik lewat Komentar