Senin, 16 Agustus 2010

Home » , » Zynga Rekrut Bekas Direktur Myspace

Zynga Rekrut Bekas Direktur Myspace

Posted by Ahmad Fajar on 16.17 0 komentar

Bekas Direktur jejaring sosial MySpace, Owen Van Natta, kembali beredar di industri online, setelah ia direkrut oleh perusahaan game onlineZynga.

Zynga, yang selama ini telah membuat berbagai game populer di Facebook, seperti FarmVille dan Mafia Wars, merekrut Van Natta sebagai Executive Vice President of Business Operations di perusahaan itu.

Seperti dikutip dari situs VentureBeat, Van Natta yang sebelumnya adalah konsultan bagi Zynga, akan mulai bekerja di Zynga pada Senin pekan ini. Ia juga langsung bergabung ke dalam jajaran dewan direksi Zynga.

Sebelumnya, Van Natta sempat menjadi Chief Executive Officer pada jejaring sosial MySpace. Namun akibat konflik dengan Jonathan Miller, Chief Digital Officer News Corp (perusahaan induk MySpace), Van Natta dipecat dari MySpace, pada Februari lalu.

Owen Van Natta juga sempat bergabung dengan Facebook, sebagai Chief Revenue Officer. Perannya cukup penting ketika Microsoft melakukan investasi di Facebook sebesar US$ 240 juta pada tahun 2007.

Di Zynga Van Natta akan menangani strategi perusahaan dalam menjaring pendapatan, pengembangan perusahaan, ekspansi internal, dan brand perusahaan. Ia akan langsung melapor kepada pendiri dan Chief Executive Zynga, Mark Pincus.

Van Natta bukan satu-satunya tokoh papan atas yang masuk ke Zynga. Sebelum dia, Zynga juga merekrut Dave Wehner, bekas Managing Director di Allen & Co, sebagai Chief Finance Officer.

Saat ini Zynga merupakan salah satu perusahaan Silicon Valley yang cukup prospektif, dan memiliki rencana ekspansi internasional. Di Jepang, Zynga baru saja membuat sebuah joint venture dengan perusahaan internet raksasa Jepang, Softbank untuk melakukan ekspansi di Asia.

Baru-baru ini, Google juga dikabarkan melakukan investasi di Zynga dan membawa beberapa game Zynga ke jejaring sosial yang tengah dikembangkan Google, Google Me.


0 Responses so far:

Leave a Reply

Ayo utarakan saran atau tambahan atau bahkan kritik lewat Komentar