Jumat, 20 Agustus 2010

Home » , » Dell Akuisisi 3Par sebesar 1,1 Milliyar Dollar AS

Dell Akuisisi 3Par sebesar 1,1 Milliyar Dollar AS

Posted by Ahmad Fajar on 14.43 0 komentar

Produsen komputer pribadi atau Personal Computer (PC) terbesar ketiga di dunia, Dell. Mengumumkan telah resmi mengakuisisi perusahaan yang bergerak dibidang penyimpanan dan manajemen data atau Utility Storage, 3PAR. Akuisi ini akan meningkatkan bisnis Dell di bidang perlengkapan dan piranti lunak.

Menurut koran jakarta, Dell membeli membeli sekitar 87 persen saham premium 3PAR senilai 18 dollar AS per lembarnya. Selama ini, 3PAR menyediakan produk penyimpanan yang menerapkan teknologi virtualisasi sehingga menopang tingkat efisiensi perusahaan.

Dell berharap penerapan teknologi vitrtualiasi dari 3PAR akan membantu konsumen mengurangi pengeluaran dalam manajemen data, termasuk perangkat keras dan konsumsi energi. Dan mereka juga optimis pembelian 3PAR tersebut akan mendongkrak pendapatan perusahaan pada tahun fiskal 2012 mendatang.

Di lain sisi, pergerakan sang No. One, Google juga terus melakukan upaya ekspansifnya dengan membeli virtual currency manager, Jambool. Namun, belum diketahui harga pembelian itu. . Aksi korporasi itu disampaikan langsung oleh petinggi Jambool. “Ketika kesempatan terbuka untuk bergabung dengan Google, kami tak dapat menghindarinya,” kata Vikas Gupta dan Reza Hussein, pendiri Jambool.

Apa sih jambool? Jambool didirikan pada 2006 sebagai sebuah platform kolaborasi online. Namun, setahun kemudian, perusahaan itu mengubah fokusnya untuk membangun aplikasi jejaring sosial. Dalam perkembangannya, perusahaan meluncurkan teknologi transaksi virtual Social Gold. Teknologi itu akan memproses penukaran mata uang secara virtual dalam transaksi online, seperti games dan jejaring sosial.

Semakin seru saja persaingan bisnis IT. Ikuti terus perkembangannya hanya di InfoKita


0 Responses so far:

Leave a Reply

Ayo utarakan saran atau tambahan atau bahkan kritik lewat Komentar