Kamis, 21 Mei 2009

Home » , » Ngelink Bales Ngelink

Ngelink Bales Ngelink

Posted by Ahmad Fajar on 13.15 0 komentar

Ada banyak cara untuk meningkatkan PageRank (PR) blog. Salah satunya, yaitu dengan saling tukar link dengan blog lain. Namun dalam kenyataannya, tukar link sesame blogger itu tidak semudah yang dibayangkan. Kita harus kenal dan bernegosiasi dengan pemilik blog yang hendak menampilkan link blog kita dib log mereka.

Untuk menampilkan link, ada beberapa cara, diantaranya dengan menampilkan link di postingan. Untuk cara yang satu ini memang agak sulit. Kiata harus mencocokkan dengan isi postingan dengan link blog yang ingin dipasang. Karena jika tidak sesuai kemungkinan besar pengunjung (visitor) blog kita akan merasa kecewa. Kenapa ? sebagai contoh : kita mencari informasi tentang travel atau wisata, tatapi yang muncul adalah informasi tentang dunia gossip yang gak ada gunanya. Apakah anda tidak kesel, bahwa hasilnya tidak sesuai dengan yang dibutuhkan. Oleh karena itu, apabila Anda ingin menampilkan / meyisipkan link di postingan. Perhatikan dulu isi blog yang ingin di tampilkn dengan isi postingan kita. Apakah sesuai atau tidak !

Namun, ada cara yang cukup lebih mudah, yaitu menempatkan link blog orang lain dib logRoll kita. Apa itu BlogRoll ? "BlogRoll" adalah kumpulan web/ blog yang kita sukai atau kenal. Caranya juga mudah untuk memasang BlogRoll itu sendiri.
Untuk Blogger/Blogspot :
Terlebih dahulu Anda harus login, layout, peg element, tambah gatget,, BlogRoll lalu masukkan alamat blog/web yang kita mau.

Satu hal yang penting dan pasti…Jika ada seseorang blogger yang memasang link blog kita dib log mereka, maka kita ‘wajib’ memasang link blog mereka di BlogRoll kita. Bagaimana kita bias tahu kalau ada orang lain yang ngelink ke blog kita ! Ketik http://technorati.com/search lalu ketikan alamat blog Anda di kotak isian search. Contoh http://simpsmix.blogspot.com Lalu klik tombol search. Oleh karma itu kita sebagai blogger yang baik jangan sampai mau dibilang sebagai blogger yang pelit. Di dalam dunia nyata kita sering memndengar bahwa ‘orang pelit kuburannya sempit’ demikian pula di duni perbloggingan ‘blogger pelit pendapatan dikit’…hehehhe.




0 Responses so far:

Leave a Reply

Ayo utarakan saran atau tambahan atau bahkan kritik lewat Komentar