Rabu, 22 September 2010

Home » » Tips Sukses Berkebaya Bagus

Tips Sukses Berkebaya Bagus

Posted by Ahmad Fajar on 11.28 0 komentar

lovejournal.widjanarti.com
Bagaimana Cara Anda Berkebaya? Mewah atau biasa-biasa saja? Tapi bagi sebagian orang berkebaya yang bagus adalah sebuah kehormatan tersendiri bagi si pemakainya. Untuk itu kita harus memperhatikan kapan kita harus memakai kebaya ini dan itu. Jika salah bisa gawat dibuatnya, ngak cocok dengan acara dan selera kita. Oke berikut tips Sukses Berkebaya mulai dari cara memilah kebaya sampai dengan waktu yang cocok untuk memakai kebaya tersebut.
  • Pertama – tama..kenali jenis pesta..formal atau non formal—yang akan didatangi, termasuk waktu dan lokasi. Hal ini penting untuk menentukan model, bahan, serta warna kebaya. Perhatikan juga dress code jika ada.

  • Cari Referensi
    Belum punya gambaran kebaya yang pas. Buka majalah cewek atau browsing gambar di internet untuk mendapatkan info seputar model, bahan, serta warna kebaya yang sesuai dengan tubuh dan kepribadian kita. Cari tahu juga tempat-tempat oke yang menjual kebaya siap pakai, bahan kebaya, serta penjahitnya.
  • Bikin atau Beli?
    Memang lebih enak memesan kebaya di tempat penjahit – model, bahan, detail, serta ukurannya bias sesuai keinginan kita. Tapi saat ini, kebaya sudah bias didapatkan di pusat perbelanjaan terdekat, kok- model, warna dan ukurannya bervariasi.
  • Atur Bujet
    Apabila bujet terbatas, membeli kebaya siap pakai bias menjadi solusi. Biasanya memeasan kebaya di penjahit justru membuat pengeluaran ‘membengkak’. Ongkos jahit plus biaya pasang payet kebaya tergolong mahal, tuh.
  • Perhatikan Fitting
    Bikin atau beli, kebaya wajib dicoba pada tubuh kita. Saat membeli kebaya siap pakai, bawalah bustier atau korset yang biasa kita pakai. Jangan ragu melakukan fitting pada kebaya pesanan di penjahit. Bila dirasa belum pas, enggak perlu takut meminta penjahit memperbaikinya.
  • Mix ‘n match = perlu
    Pikirkan juga bawahan, akesesori, tas, serta sepatu sebagai pedanan kebaya kita. Baiknya, kebaya yang kita punya bias dipakai berulang kali, karena itu pilih kebaya warna netral ( off white/krem/cokelat ) dengan motif sederhana. Berkat teknik mix ‘n match, penampilan kiata bias terlihat beda di lain kesempatan walaupun kebayanya sama, hhe
  • Kreatif dong
    Biar lebih irit, kita bias membeli kebaya siap pakai dengan model standar yang tersedia di pasaran. Percantik kebaya dengan memasang sendiri apyetnya atau aplikasi lain pada kebaya agar terlihat lebih unik.
  • Jaga Badan
    Apabila kebaya impian sudah ada di lemari kita 1 – 2 minggu sebelum digunakan, sudah menjadi kewajiban kita untuk menjaga kestabilan berat badan, jangan berkurang, apalagi bertambah.

Jangan lupa

Pilih bahan yang super nyaman
Seperti sutera, katun, atau polyester untuk pesta di siang hari (gunakan warna – warna terang seperti off white, krem, kuning, hijau dan pink ). Untuk pesta malam hari, gunakan hanan shantung, sutera-satin, brokat glitter, serta lace paris. Warna -0 warna gelap seperti cokelat, biru tua hingga hitam boleh menjadi pilihan.
  • Indoor atau outdoor, pastinya model dan bahan kebaya kudu disesuaikan dengan tempat berlangsungnya pesta. Pilih model yang simple—kebaya encim—untuk pesta outdoor yang santai, atau kebaya brokat dengan detail payet untuk pesta indoor yang formal.


0 Responses so far:

Leave a Reply

Ayo utarakan saran atau tambahan atau bahkan kritik lewat Komentar